Penyembuhan Jerawat Bernanah

Jerawat biasanya bermunculan pada saat menginjak remaja,  nah sinilah kita sangat hati-hati dalam kebersihan wajah. Jerawat bermunculan biasa pula dari perubahan hormon. Namun kita belum tahu pasti penyebab munculnya dari jerawat bernanah.

Ciri – cirinya, jerawat ini memiliki  biji yang lebih besar. Awalnya, pembentukan jerawat ini biasanya terdapat ruam di sekeliling biji jerawat dan mengandung cairan bening. Cairan bening tersebut, jika terlalu lama tidak diobati akan menjadi nanah. Dengan timbulnya nanah tersebut, ketika kita menyentuh atau meraba akan terasa sakit sekali. Terkadang saat dipencet akan mengeluarkan nanah dan darah yang agak kehitaman.

Nah. .. Untuk dapat memudahkan apa saja kumpulan penyebab jerawat bernanah, berikut ini penjelasan sederhananya dan bagaimana cara mengobatinya.

1. Sediakan 3 siung bawang putih yang dihaluskan kemudian balurkan pada area kulit yang mengalami peradangan dan diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit. Gunakan cara ini setiap hari untuk melakukan penyembuhan. Selain sebagai obat luar, dengan mengkonsumsi bawang putih dapat juga untuk penyembuhan melalui bagian dalam tubuh.

2. Konsumsi jus jahe, karena sangat baik dalam menyembuhkan jerawat bernanah. Hal ini disebabkan jahe memiliki sifat anti bakteri dan anti – inflamasi yang mampu mengobati dan menyembuhkan jerawat.

3. Ketika jerawat telah mengering, gunakan cream menghilangkan bekas jerawat. Penggunaan cream tersebut sekaligus mencegah dari jerawat bernanah lagi.

Sangat mudah kan? Namun terkadang jerawat tidak mau pergi meskipun di usir secara paksaan. Wah tipscantikseksi.blogspot akan sering memberi artikel seputaran jerawat.

Namun jika ingin jerawat jauh-jauh admin hanya menyarankan, pengobatan tradisional tidak akan berhasil jika tidak rutin. Oleh sebab itu admin sarankan untuk rutin perawatan wajah. Lihat kalender anda lingkari tanggal untuk menghitung jumlah hari perawatan wajah. 3 bulan maksimal, jika tak ada perubahan segeralah ke dokter kulit atau cari sarah dari toko kosmetik yang anda percaya.

0 komentar:

Posting Komentar