Flek Hitam Akibat Pil KB

Flek hitam yang ditimbulkan oleh pil kb (keluarga berencana) sering terjadi pada ibu-ibu yang menunda kehamilan.

Mengkonsumsi obat pencegah kehamilan yang biasanya kita sebut dengan pil KB (Keluarga Berencana) memang dapat memicu timbulnya flek hitam pada wajah. 
 
Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini disebabkan karena adanya unsur progesteron dalam obat pencegah kehamilan tersebut  yang dapat membuat hormon di dalam tubuh menjadi tidak seimbang,
terutamanya pada bagian kulit  yang selanjutnya membuat pigmen kulit menjadi berubah warna kemerah-merahan dan cenderung kehitam-hitaman apabila kita lihat pertamanya sebagai pertanda yang pada akhirnya menjadi flek hitam. 
 
Penggunaan obat pencegah kehamilan  yang berlebihan dan dalam rutinitas yang jangka panjang memiliki peluang terkena flek hitam yang lebih besar dibandingkan yang tidak mengkonsumsinya. 

Oleh karena itu mengapa, biasanya flek hitam sering diderita oleh mereka yang telah berkeluarga dan sedang menjalani KB. Ada baiknya anda konsultasikan kepada dokter ahli mengenai kandungan pada obat KB tersebut dan sesuaikan dosisnya dengan kondisi fisik dan hormon masing-masing,hal ini untuk kebaikan kita dan juga  guna meminimalisir munculnya flek hitam pada wajah terutama untuk menjaga kepercayaan diri dalam pergaulan.

0 komentar:

Posting Komentar