6 Cara Perawatan Rambut Keriting

Perawatan rambut keriting cukup menyita waktu untuk menjadikannya lembut. Karena pada dasarnya rambut keriting adalah jenis rambut kering.  Namun hasil alami dari perawatan rambut keriting jauh lebih sehat dibandingkan  rambut lurus dan dikeritingkan.

Cara perawatan rambut keriting agar mendapatkan  hasil cantik alami.

1. Tidak sering mencuci rambut.
Untuk rambut jenis keriting, keramaslah selang 2 hari atau 3 hari. Jika tiap hari, rambut jadi kering dan lebih mengembang. Jangan lupa menggunakan conditioner.

2. Hindari penggunaan hairdryer

Untuk anda yang kurang sabar mengeringkan rambut keriting, sebaiknya tetap hindari penggunaan hairdryer. Angin panas yang dihembuskan dari hairdryer hanya akan membuat rambut keriting anda bertambah berantakan saja. Sebaiknya keringkan rambut secara alami atau gunakan handuk tapi cukup dengan menepuk-nepuk pelan rambut yang basah.

3. Sisir dengan bantuan kondisioner
Cara terbaik untuk menjaga agar tidak kusut di ujungnya dan juga mencegah kerusakan rambut adalah dengan menyisir rambut saat masih ada kondisionernya. Kalau tidak ada kondisioner, waktu yang pas untuk menyisir rambut kering adalah saat keadaan rambut setengah kering atau lembab. Sisirnya pun harus bergigi jarang, atau bisa juga gunakan jari tangan. Jangan pernah menyisir rambut keriting anda dengan sisir yang bergigi rapat.

4. Masker Rambut

Jagalah selalu kesehatan rambut yang keriting dengan cara menerapkan masker rambut satu kali dalam seminggu. Formulanya bisa membantu kita untuk melindungi foloikel rambut dan bisa memperkuat rambut kita dari kerapuhan.

5. Tata rambut keriting anda selama berolahraga

Berolahraga dapat membuat rambut berantakan, terutama jika itu rambut keriting. Cara terbaik untuk menanganinya adalah untuk mengikat rambut ke belakang menjadi buntut kuda dan kemudian mengerutkan bagian bawah rambut anda dengan beberapa gel atau hairspray.

6. Jangan tidur sambil mengikat rambut
Ketika anda berbaring, keluarkan rambut dari bawah kepala anda hingga tersebar di atas bantal dan tidak tertindih kepala serta tubuh bagian atas saat anda tidur.
Nah, demikian tadi beberapa Tips Merawat Rambut Keriting yang bisa anda gunakan untuk memperoleh rambut yang indah dan sehat. Nantikan tips-tips merawat rambut lainnya yang akan terus kami bahas pada posting selanjutnya.

Perawatan rambut keriting lebih sulit dibanding rambut lurus, namun rambut keriting, lebih anggun dipandang mata.

3 komentar:

  1. makasih gan artikelnya menarik dan mudah untuk dipahami.....
    sambil baca sy numpang promo kaos kaki wanita berkualitas ... mungkin ada yang berminat silakan mampir :D

    BalasHapus
  2. makasih bangat loh artikrlnya sangat membantu...
    Rambut keriting saya emang keturunan..susah bangat ngturny😆

    BalasHapus
  3. makasih bangat loh artikrlnya sangat membantu...
    Rambut keriting saya emang keturunan..susah bangat ngturny😆

    BalasHapus