Jadikan Bibir Kamu Merah Merona

Ingin setiap saat terlihat segar dan fresh, semua itu dari bibir. Bibir pucat, wajah pun ikut pucat. Memiliki bibir merah merona adalah dambaan kita semua bagi wanita. Tingkat kepercayaan diripun terlihat dari bibir. Nah bagaimanakah cara agar bibir tetap terlihat merah merona tanpa menggunakan lipstik sering-sering.

Tidak semua wanita memiliki bibir merah alami, mengingat banyak faktor yang dapat menyebabkan bibir menjadi kehitaman. Diantaranya:

Menurunnya hormon estrogen yaitu hormon yang dapat membantu proses perbaikan dan pergantian kulit.

Kebiasaan yang tidak sehat, faktor sinar matahari atau tidak cocok dengan kosmetik. Membasahi bibir dengan air ludah, karena dalam air liur terdapat kalenjar dan enzim yang dapat mengiritasi bibir sehingga bibir justru semakin kering.
 
Bertambahnya usia yang membuat kadar estrogen menurun sehingga proses regenerasi kulit melemah dan lama-kelamaan dapat berhenti sama sekali.

Kenapa bibir dapat mudah menghitam?
Kulit bibir tidak memiliki melanin yang melindungi kulit. Bibir dilapisi kulit tipis dan didalamnya terdapat membran selaput lendir transparan sehingga kulit bibir sangat sensitif.
Bahan kimia seperti penggunaan kosmetik yang tidak cocok juga menyebabkan bibir menghitam.

Berikut ini Tips membuat bibir cantik dan merah merona :

1.  Jauhi gaya hidup tidak sehat.
2.  Jangan Menjilat Bibir.
Air liur memang basah, namun justru akan membuat bibir Anda cepat kering dan memicu bibir pecah-pecah. Bila Anda ingin membuat bibir lembab, gunakan lip balm yang memiliki kandungan beewax untuk melembabkan bibir.
3.  Gunakan Pelembab Bibir Dengan Pelindung Sinar Matahari.
Salah satu faktor penyebab bibir menghitam adalah sinar matahari. Karena itu, akan lebih baik jika Anda memakai pelembab bibir yang mengandung penangkal sinar UV.
4.  Oleskan Madu.
Madu adalah bahan alami yang telah lama dipercaya dapat memerahkan bibir secara alami. Anda dapat mengoleskan madu setelah mandi atau menjelang tidur. Akan lebih baik jika madu yang Anda pakai adalah madu organik atau madu yang tidak dicampur dengan gula.
5.  Oleskan ampas jahe pada bibir anda sebelum tidur.
Ambil jahe secukupnya, parut jahe kemudian oleskan parutan jahe pada bibir. Pastikan bibir sudah dalam keadaan bersih.
6.  Nutrisi Sehat.
Selain perawatan dari luar, perawatan dari dalam diperlukan agar bibir selalu mendapat nutrisi terbaik. Rutin mengonsumsi buah-buahan segar yang kaya vitamin A dan vitamin C baik untuk memberi nutrisi pada bibir. Buah seperti apel, jeruk, semangka dan sebagainya bisa jadi pilihan.

Bibir indah dan merah merona tidak sulit didapatkan. Asalkan Anda melakukan perawatan secara rutin.

0 komentar:

Posting Komentar