Solusi Terbaik untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak cenderung dimiliki oleh wanita maupun pria, kulit berminyak mempunyai kelebihan,  namun sering kali mengalami masalah. Seperti timbulnya jerawat, komedo hitam dan menjadikan wajah kusam.

Masalah lain yang biasanya muncul pada kulit berminyak adalah rasa gatal saat berkeringat. Rasa gatal ini disebabkan oleh jamur yang melekat pada kulit. Ketika permukaan kulit basah oleh keringat, jamur menjadi lebih mudah masuk pada bagian luar kulit ari, inilah yang menyebabkan timbulnya rasa gatal saat berkeringat.

Memiliki jenis kulit berminyak memerlukan perawatan khusus, seperti berikut:

Bersihkan wajah secara teratur dua kali sehari dengan menggunakan pembersih kusus kulit berminyak, jangan menggunakan pembersih yang mengandung sabun. Hal ini untuk menghentikan produksi minyak berlebih di area kulit yang berminyak.

Gunakan toner yang ringan setelah selesai membersihkan wajah dan dilanjutkan dengan pemakaian pelembab atau lotion yang bebas minyak.

Hindari mencuci wajah terlalu sering, karena akan merangsang kulit wajah memproduksi minyak lebih banyak.

Gunakan tabir surya yang bebas minyak setiap kali hendak beraktifitas di luar ruangan.

Gunakan cream siang malam secara teratur.

Batasi konsumsi makanan yang dapat memicu timbulnya keringat dan mengandung minyak, seperti gula yang berlebihan, gorengan, makanan pedas, makanan berkadar lemak tinggi, santan, dan lain sebagainnya. Perbanyaklah makanan buah dan sayuran untuk menjaga kesehatan secara menyeluruh, termasuk kesehatan kulit.

Lakukan perawatan wajah setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari apa yang anda ketahui.

0 komentar:

Posting Komentar