Kulit Berminyak Harus Tahu Cara Make Up ini

Kulit Berminyak Harus Tahu Cara Make Up ini - Memiliki kulit berminyak cenderung make up tidak tahan lama sepanjang hari. Wanita yang cenderung memiliki kulit berminyak perlu tahu cara ini agar make up bisa tahan lama hingga 12 jam.

Cara make up natural bisa juga dimiliki oleh wanita yang memiliki wajah berminyak. Bagaimanakah caranya? Jangan pernah biarkan kulit berminyak menjadi hambatan untuk tampil percaya diri dan cantik sepanjang hari.

Solusi tepat untuk kamu wajah berminyak, solusi berikut mampu mengatasi masalah kulit kamu yang berminyak.

1. Cuci muka
Langkah awal yang harus kamu lakukan adalah mencuci muka sebelum make up. Mencuci muka dengan facial wash adalah tahap penting untuk membersihkan sisa - sisa makeup sebelumnya dan mampu membersihkan kotoran debu dan kulit mati.

2. Bersihkan  Wajah dengan toner
Fungsi toner wajah tak kalah pentingnya dengan facial wash. Toner wajah untuk menyegarkan wajah sebelum make up terpasang di kulit wajah. Wajah tampak bersih dan lembab dan mengurangi minyak wajah.

3. Kurangi produksi minyak wajah
Bagaimanakah caranya mengurangi produksi minyak di wajah kamu? Kamu bisa menggunakan es batu, caranya adalah mengusap-usapkan es batu pada bagian kulit wajah kamu, es batu mampu mengendalikan keringan dan minyak dalam wajah.

4. Pakai make up primer
Pakai make up primer sebagai anti keringat dan minyak, mencegah timbulnya minyak wajah disaat kepanasan. Cara kamu lakukan sebelum memakai alas bedak atau BB Cream.

5. Pakai alas bedak yang tidak cair

Perlu menghindari alas bedak cair, alas bedak cair dapat memproduksi minyak berlebih. Oleh sebab itu pilihlah alas bedak kering atau fondation kering. Fondation kering sangat cocok untuk kulit berminyak.

6. Pakai Bedak Tabur
Jika kelima langkah diatas kamu sudah lakukan, langkah terakhir adalah pakai bedak tabur yang terlihat natural, bedak tabur sangat membantu untuk kulit berminyak mampu menyerap minyak dan keringat dalam wajah sehingga make up tidak mudah luntur untuk waktu yang lama.

7. Make Up Tambahan
Perlu makeup tambahan seperti lipstick, eye shadow, blass on. Pakailah secara tipis-tipis dengan bantuan kuas wajah, riasan makeup kamu jadi natural.

Tunggu apa lagi sista, kecantikan milik semua wanita dan berhak mendapatkan itu. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar