Mengatasi Rambut Bercabang

Salah asatu masalah rambut yang sering kita alami adalah rambut bercabang.Rambut yang panjang dan lembut pasti menjadi idaman setiap wanita.Rambut yang kering dan kusam akan sangant mengganggu penampilan anda.

Untuk mengatasi rambut bercabang, solusi yang kita tempuh kebanyakan adalah dengan cara memotongnya.Tapi sayang sudah capek-capek memanjangkan rambut lalu dipotong.

Berikut ini ada beberapa cara mengatasi rambut bercabang:

1. Trim
Cara paling efektif untuk menghilangkan rambut bercabang adalah mengguntingnya. Lakukan juga trim secara teratur, yaitu menggunting ujung rambut sekitar satu sentimeter setiap 2 atau 3 bulan sekali. Ini penting, terutama bagi Anda yang ingin memanjangkan rambut. Jangan sampai, Anda memiliki rambut yang sangat panjang tapi banyak yang bercabang.

2.  Gunakan Kondisioner
Mengenakan kondisioner hukumnya adalah wajib. Itu karena, formula pembersih pada sampo cenderung membuat rambut kering. Untuk itu dibutuhkan kondisioner yang berfungsi memberikan kelembaban, sehingga terhindar dari kondisi kering dan bercabang. Termasuk, memberikan perlindungan bagi rambut dan menjaga pertumbuhannya dalam keadaan sehat.

3. Hindari pewarnaan rambut.
Pewarna rambut tentunya menggunakan bahan kimia yang mungkin dapat menghambat dan merusak rambut Anda. Oleh sebab itu, sebaiknya pertimbangkan untuk gonta-ganti warna rambut Anda.

4. Hindari alat pemanas. 
Mulai sekarang, sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan alat pemanas seperti [highlight]alat catok atau hair dryer. Mengapa? Karena aliran listrik yang dihantarkan alat tersebut dapat memicu rambut rapuh, kering, dan bercabang.

0 komentar:

Posting Komentar