Perawatan Rambut Mengembang

Rambut merupakan salah satu mahkota bagi wanita.Mempunyai rambut yang indah merupakan salah satu hal yang didambakan bagi para wanita.Menjaga kecantikan alami adalah suatu keharusan dengan cara merawat rambut kering agar kembali berkilau.

Rambut yang berminyak sering menimbulkan ketombe,maka cara merawat rambut kering secara alami bertujuan untuk mencegah rambut rontok, bercabang serta mengembang.

Berikut ini cara merawat rambut mengembang:

1. Jangan menggunakan shampo secara berlebihan
Penggunaan shampo saat keramas merupakan penyebab utama rambut menjadi kering. Tentu tidak masalah jika memakai sampo 2-3 hari aekali namun jika anda keramas dengan shampo setiap hari justru bisa menghilangkan minyak alami.

2. Memilih kondisioner yang cocok
Cara merawat rambut kering menggunakan kondisioner adalah memilih kondisioner rambut yang tidak mengandung alkohol.Karena kandungan alkohol dapat membuat rambut semakin kering dan mengembang.

3. Tips menyisir rambut yang benar
Menyisir rambut saat basah bisa menyebabkan kerontokan rambut. Kondisi rambut yang masih basah bila langsung disisir akan mudah rapuh dan patah. Tunggu sampai kering atau bisa memakai handuk untuk mengusap rambut secara perlahan.Pilihlah juga sisir yang lembut,terutama yang memiliki karet diujung-ujung anak sisirnya.

4. Biarkan terurai saat tidur
Jika tidur sebaiknya lepaskan bando atau pengikat rambut. Tujuannya untuk membuat rambut terurai sehingga mencegah mengembang selain itu juga membuat akar rambut bebas bernafas.

5. Manfaatkan khasiat alami jeruk nipis
Buah jeruk nipis berguna untuk membersihkan kototran yang menempel pada kulit kepala serta membuat rambut sehat berkilau.

Nah,itulah beberapa cara merawat rambut mengembang agar tetap sehat dan berkilau. Semoga bermanfaat untuk rambut anda.

0 komentar:

Posting Komentar